Senin, 28 Mei 2012

Sejarah Blogger

Assalamu’alaikum wr.wb sob kali ini saya akan membagikan tips tentangsejarah blogger langsung aja kita simak pembahasan berikut..

            Blog berasal dari kata Weblog, yang intinya merupakan sebuah halaman web yang berisi catatan pemilik web. Catatan-catatan ini memiliki keterangan waktu. Biasanya terdiri atas tanggal, bulan, dan tahun.

 

            Sejarah munculnya weblog dirintis oleh PyraLab dengan membuat Blogger. Merupakan situs internet yang berisi catatan pribadi serta topik-topik yang dibuat pemiliknya. Tahun demi tahun berganti situs Weblog pun bermunculan dan mulai memikat penggemarnya. Muncullah WordPress,Multiply, Blogspot/Blogger, Blogdrive, Live Journal My Opera, FaceBook, dan lain sebagainya.

 

            Weblog tersebut amat popular digunakan karena fasilitas serta kemudahan yang ditawarkan oleh blog gratis tersebut. Disebut blog gratis karena user/pengguna cukup melakukan pendaftaran pada situs resmi blog tersebut, yang selanjutnya user akan dapat langsung menggunakan blog tersebut. Ada pula versi berbayar, yang berarti kamu harus memiliki webhosting dan domain sendiri. Dalam versi berbayar, kamu harus melakukan penginstalan software blog tersebut pada webhosting yang kamu miliki. Contoh blog tersebut misalnya Wordpress.

 

Blogger merupakan situs blog milik Google, pada awalnya dimiliki oleh Pyralab, baru pada bulan Februari 2003 diakuisisi oleh Google. Sedangkan blog Multiply merupakan penyedia layanan blog yang juga merupakan situs social networking seperti Friendster dan FaceBook. Bebicara masalah social network, blog juga dapat membangun jaringan sosial. Jaringan sosial dibangun dengan koneksi dari teman kita ke teman dari teman kita, dan memiliki kaitan yang luas hanya berdasarkan profil pengguna situs tersebut. Artinya, semakin banyak dan  berbobot tulisan kamu atau setidaknya menarik, maka orang akan banyak berkunjung dan membangun jaringan sosial untuk blog kamu.

’Dari saya cukup sekian dan terima kasih

          semoga ber manfaat bagi anda semua…’’

Sumber: http:// indaridwana.mywapblog.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar