Jumat, 31 Oktober 2014

Pengertian Administrasi

Kebetulan banget di sekolah saya ada tugas, harus menjelaskan atau mempresentasikan tentang keadministrasian. Kamu tau gak apa itu administrasi..? Langsun aja deh aku bahasin. Jadi

Administrasi adalah usaha dan kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan.

Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan yang meliputi: catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan ringan, ketik- mengetik, agenda, dan sebagainya yang bersifat teknis ketatausahaan.

Sedangkan Administrasi dalam arti luas adalah seluruh proses kerja sama antara dua orang atau lebih dalam mencapai tujuan dengan memanfaatkan sarana prasarana tertentu secara berdaya guna dan berhasil guna

jadi dari segi singkatnya menurut saya yang namanya adninistrasi ya begitu pemirsa, dapat di pahami kan.?? :-D Ya mohon di ma'lumi aja kalau tidak ngerti lagi proses belajar menerangkan materi di depan semua murid di kelas. :-D

12 komentar:

  1. makasih gan udah berbagi ilmu :-)

    BalasHapus
  2. Muhammad Inda Ridwana1 November 2014 pukul 03.34

    @Arham Dio,
    iya gan masasama, saya juga senang sekali bisa berbgi pengetahuan di dunia maya.

    BalasHapus
  3. Blog Agan Bagus...., Ditunggu kunbalnya ya gan.....

    BalasHapus
  4. Kunjungan pertama gan,, jangan lupa kunbalnya (kunjungan balik) dan follback(follow back) blog ane ya

    BalasHapus
  5. Muhammad Inda Ridwana1 November 2014 pukul 04.12

    @Ridho maizarr,
    oke gan, thank udah mau nyempeting waktnya buat ngasi k0mentar disini.

    BalasHapus
  6. Muhammad Inda Ridwana1 November 2014 pukul 04.13

    @Ridho maizarr,
    oke gan, thank udah mau nyempeting waktnya buat ngasi k0mentar disini.

    BalasHapus
  7. Kunjungan pertama gan,, jangan lupa kunbalnya

    BalasHapus
  8. Duh, soal administrasi sih aku gak mudeg :D emang kamu kelas berapa gan? Aku baru 1 smk nih

    BalasHapus
  9. Muhammad Inda Ridwana2 November 2014 pukul 13.21

    @tantancoolz,
    haha iya emang tidak semua smk blajar yg kaya gtuan,
    ane kelas 11 yg sbentar lg mau persiapan buat pkl.

    BalasHapus
  10. Muhammad Inda Ridwana2 November 2014 pukul 13.22

    @Jave Sparrow,
    oke gan, mhon maap ni sblumnya bru bisa kunjun skarang.

    BalasHapus
  11. Kebetulan saya lulusan SMKN jurusan ADM tahun 2011 lalu

    BalasHapus
  12. Muhammad Inda Ridwana2 November 2014 pukul 17.39

    @Gusty Lecagh,
    bagus dung kalau gtu.

    BalasHapus